Sabtu, 19 Oktober 2024

Xtracare: Ionic Skincare System Pertama di Dunia, Perawatan Ekstra untuk Kulit Sehat & Terawat


Setahun tinggal di Riau, kondisi kulitku semakin tidak menentu. Pasti sama-sama tahu gimana kondisi di Riau yang sangat terik, aktifitas outdoor bikin kulitku terpapar sinar matahari dengan cuaca yang sangat panas, terkadang muncul kemerahan, bruntusan karena kering, aku takut lama-kelamaan skin barrier-ku terganggu. Selama ini aku hanya menggunakan skincare tanpa perawatan ke klinik, tapi sebenarnya ada rasa ingin untuk menggunakan skincare ala klinik yang diformulasikan khusus untuk merawat kulit agar sehat terawat.


Tidak hanya merasa khawatir dengan teriknya matahari, namun juga polusi. Indonesia memiliki kualitas polusi yang buruk, terkhusus Riau yang sering terjadi kebakaran hutan akibat pembukaan lahan. Kendaraan berat berlalu lalang di pemukiman sehingga polusi udara yang kotor tak dapat terelakkan.


Mengapa khawatir dengan polusi? polusi udara dapat mengakibatkan berbagai implikasi kesehatan, termasuk diantaranya kesehatan kulit. Gangguan kesehatan kulit mulai dari: Radang, iritasi, jerawat hingga penyakit eksim bisa muncul karena polusi udara. Pigmentasi kulit bisa terjadi akibat polusi, mulai dari hiperpigmentasi atau peningkatan produksi melanin, sehingga menyebabkan timbulnya bintik atau bercak gelap pada kulit yang terpapar langsung dengan polutan.


Polutan oksidatif dapat merusak kolagen dan elastin kulit, sehingga menyebabkan keriput, garis halus dan mengurangi kekencangan kulit. Oleh karena itu kita harus terus merawat kulit agar skinbarrier tetap sehat, terhindar dari penuaan dini akibat sinar matahari dan kerutan hingga flek hitam di wajah.


Untuk merawat kulit dengan skincare, aku menerima PR Package produk rangkaian skincare Korea Xtracare dari Skin Daily Clinic yang sudah approved oleh dr Listya Paramita, SpDVE, FINSDV. Rasanya sangat merasa aman jika produk yang akan kita gunakan diresepkan dan sudah approved oleh ahlinya.


Xtracare ini adalah skincare Korea dengan Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion. Memiliki rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak. Meski teknologi yang digunakan sangat mutakhir, namun bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif.


Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Ion sendiri adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita. Ketidakseimbangan ion dalam sel tubuh dapat menyebabkan berbagai permasalahan seperti meningkatnya radikal bebas hingga peradangan.


Dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit untuk self-healing dan memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat. Saat dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion–formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan.


Menurut informasi dari dr. Stanley Setiawan, Sp.DVE., FINSDV, FAADV: Satu inovasi teknologi Korea yang saya lihat mampu menjawab kebutuhan kulit adalah Ion Balancing Minerals. Ini terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing ketika diberi perlakuan yang tepat.


Xtracare terdiri dari 2 rangkaian kategori yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite. Masing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya. Produk Xtracare adalah satu-satunya skincare di dunia yang mengandung kalsium dan magnesium dengan kualitas dan efektifitasnya yang sudah teruji secara klinis sehingga aman dan nyaman. Produk Xtracare bisa didapatkan melalui resep dokter di klinik-klinik dermatologi terkemuka.


Produk unggulan pertama adalah Xtracare Ionic Rejuvenating Essence, yang dikemas dalam wadah inovatif sehingga tidak memiliki risiko produk tercemar atau terkontaminasi udara atau paparan matahari, sehingga keamanan produk dan kebersihannyapun terjamin. Kinerja kandungannya efektif menyegarkan kulit, mengembalikan kesehatan kulit dari dalam serta merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit.


Produk unggulan kedua adalah Xtracare Hydrating Lotion dengan formula yang ringan, menyerap dengan cepat, namun bisa menjaga kelembaban kulit hingga 8 jam sejak pemakaian. Ideal untuk kulit yang halus, kering ataupun stress.


Nah, aku menggunakan dua produk unggulan dari Xtracare ditambah Ionic Gentle Cleanser yang kita tahu kunci mendapatkan kulit sehat adalah pencuci wajah, semahal apapun skincare kalau kulit tidak dibersihkan dengan baik menggunakan cleanser yang gentle, akan merusak skin barrier karena akan bikin kulit kering ketarik, itulah sebabnya kita harus memilih cleanser yang tepat dan gentle di kulit.


Xtracare Ionic Gentle Cleanser



Dermatalogist selalu menyarakan kita untuk menggunakan gentle cleanser yang lembut dan aman di kulit, salah satunya Ionic Gentle Cleanser dari Xtracare ini. Diformulasikan untuk kulit normal ke kering dan sensitif. Dengan Ionic Balance, bisa membersihkan kulit secara menyeluruh dan mengurangi kemerahan di wajah tanpa membuat kulit kering apalagi iritasi.



Mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk kulit:

- Chamomile Extract

- Jeju Centella Asiatica Extract

- Heartleaf Extract

- Rose Geranium Extract

- Hyaluronic Acid

- Soapbark Extract



Aku suka banget pakai gentle cleanser ini karena tidak mengandung SLS sehingga tidak bikin kulit kering ketarik, busanya foamy efektif membersihkan kulit wajah dan bikin kulit lembut setelah dibilas, juga terasa fresh.


Xtracare Ionic Rejuvenating Essence



Essence ini adalah produk unggulan pertama dari Xtracare, ekstra moisturizing dengan Ionic balancing yang bisa meredakan kemerahan di wajah dan memperbaiki skin barrier. Diformulasikan menggunakan teknologi Xtrabarrier yang dipatenkan dengan kombinasi Ion Balancing Minerals, Hyaluronic Acid, Madecassoside yang bekerja menguatkan lapisan kulit dan membuat kulit lebih halus, lembut dan sehat.



Menggunakan kemasan yang inovatif dengan mode pump sehingga produk akan terjaga kebersihan produk tanpa terkontaminasi dari luar. Tekstur essence-nya liquid transparan yang ringan dan mudah meresap ke kulit, dengan aroma yang natural dan relax sehingga saat digunakan ke kulit rasanya lebih nyaman.



Mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk kulit:

- Portulaca Extract

- Blueberry Extract

- Chamomile Extract

- Madecassoside

- Jeju Centella Asiatica Extract

- Brown Seawed Extract



Cara pakainya dioleskan menggunakan tangan atau langsung dari tip kemasan, selain di wajah, gunakan juga di leher dengan gerakan sirkuler hingga merata, bagian leher juga harus dirawat karena cenderung lebih cepat muncul kerutan daripada wajah.


Pakai essence ini aku merasa kulit lebih kenyal dan ternutrisi, tidak lengket dan tidak gerah di kulit. Pagi-pagi kulit terasa lebih kencang dan sehat.


Xtracare Ionic Hydrating Lotion



Produk unggulan kedua dari Xtracare, aku masih takjub banget tiap pakai lotion ini karena hidrasinya nampol banget, kulitku yang kering tandus ini langsung lembab kayak dikasih minum air, apalagi teksturnya creamy yang wanginya super relax, aku suka banget lotion tekstur begini karena dipakai sedikit aja udah ekstra melembabkan, gak heran sih kenapa lotion ini jadi produk unggulan.



Apalagi cuaca dan polusi yang parah banget ini, harus banget selalu pakai lotion yang mendukung dengan ion balancing minerals dan mengandung Vegan Ceramides, jadi ngebantu banget kulit tidak dehidrasi, kalau kulit sering terpapar sinar matahari akan cenderung cepat kering, cepat mengalami penuaan dini yang memperjelas tekstur garis-garis di tangan bahkan hingga keriput. Makanya penting banget untuk selalu reapply lotion.


Selain itu juga mengandung Jeju Centella Asiatica Extract dan Madecassoside yang tentunya mengidrasi kulit lebih tahan lama. Cara pakainya jangan dioles melingkar, tapi oles ke kulit dengan metode arahkan dari dalam keluar agar cepat meresap dan merata di kulit.


Secara keseluruhan aku suka banget sama produk-produk dari Xtracare, karena kulitku terasa jauh lebih sehat dan ternutrisi, lembabnya awet dan tidak mudah kering pakai body lotion-nya. Facial was-hnya juga gak bikin kulit kering, kulitku yang sensitif ini jadi gak mudah kemerahan, juga essence yang sangat-sangat bikin takjub tiap kali bangun tidur bikin wajah kenyal berseri.


Jika kalian tertarik juga untuk cobain produknya Xtracare bisa langsung kunjungi https://xtracare.id/ untuk tahu lebih lengkap tentang produk-produk lainnya.


Atau untuk kalian yang tinggal di Riau juga bisa banget datang ke Skin Daily Clinic, konsultasi dengan dr Listya Paramita, SpDVE, FINSDV

Bisa juga cek IG klinik: @drmita.spkk @skindailyclinic Gmaps: https://maps.app.goo.gl/XzY7fYByGR6ofqNU6

   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar